Pages

Monday, February 27, 2012

Review Anime : Ano Hana

nah, karena akhir-akhir ini aku sering nonton anime dan film.
mungkin kedepannya aklu bakalan review tentang anime sama film yang aku tonton..
boleh kan? :p

okeh, review pertama, AOI HANA *karena ini anime yang tadi malam aku tonton 11 episode sekaligus dan satu-satu anime yang bikin aku menitikkan air mata :p*

Judul : AOI HANA / Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai./ あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない
Tahun Rilis : April 15June 24, 2011
Genre :  Drama, Romance, Slice of life story, Tragedy
Directed by Tatsuyuki Nagai
Written by Mari Okada
Music by Remedios
 
..
oke, cerita dimulai ketika musim panas.
Jinta "Jintan" Yadomi *selanjutnya kita panggil Jintan saja* merasa dirinya berhalusinasi tentang sahabat masa kecilnya Meiko "Menma" Honma *selanjutnya kita panggil Menma saja*. Sahabat masa kecilnya yang telah meninggal.
Jintan dan Menma

 



Poppo - Anaru - Jintan - Menma - Yukiatsu - Tsuruko


Poppo - Anaru - Jintan - Yukiatsu - Tsuruko





Pada awalnya, ia tidak menghiraukan 'halusinasinya' itu. Tetapi, 'halusinasi' Menma, meminta Jintan untuk mengabulkan permohononnya. Ia berkata bahwa mungkin ia masih berada di dunia ini karena menginginkan sesuatu, tetapi Menma sendiri tidak ingat. Jintan yang masih di bayangi masa lalu pun menuruti permohonan 'halusinasi Menma' . 
Menma meminta Jintan mengabulkan permohonannya

Jintan memiliki 5 orang teman lainnya termasuk Menma, ada Naruko "Anaru" Anjo ,Atsumu "Yukiatsu" Matsuyuki,Chiriko "Tsuruko" Tsurumi,Tetsudō "Poppo" Hisakawa *yang selanjutnya aku tulis dengan nama dalam tanda kutip mereka*. Waktu mereka masih kecil, mereka *baca : Jintan* membuat sebuah organisasi bernama 'Perdamaian Super Buster'. Tetapi karena suatu insiden 'suka-sukaan', satu persatu dari mereka pun berpencar . 
Perdamaian Super Buster 
insiden suka-sukaan

Nah, kembali ke masa sekarang. Akhirnya, Jintan meminta bantuan satu persatu temannya, dengan mengatakan, Menma masih ada di dunia ini dan ingin permohonannya dikabulkan agar bisa ke surga / reinkarnasi. Satu persatu anggota ‘Perdamaian Super Buster’. Mulai dari Poppo, Anaru, Tsuruko dan akhirnya Yukiatsu pun akhirnya ikut membantu untuk mencari tahu permohonan Menma dan akan mengabulkannya agar Menma bisa kembali ke alamnya sendiri. Di lain sisi, teman-teman , bahkan akhirnya di ceritakan orang tuanya juga, memiliki rasa bersalah kepada Menma.






Nah, kira-kira apakah permohonan Menma? Apakah rasa bersalah dari ke 5 teman dan orangtua Menma? Dan apakah yang terjadi pada hari di mana ada ‘suatu insiden suka-sukaan’?
Temukan cerita lengkapnya di Animenya.
Komentar dari aku :
Menurut aku, alur ceritanya tuh menguras emosi banget. Pemilihan karakter dalam tokoh juga bagus. Gambar nya juga menurut aku juga cukup proposional. Tapi disini tidak di ceritakan kenapa mama nya Jintan meninggal, sungguh di sayangkan *geleng-geleng kepala*.
Pokoknya menurut aku, Anime ini wajib di tonton untuk lebih mendalami arti persahabatan.


 Download = here

2 comments:

  1. Woaaah, friendship story.... Gue demen sama yg beginian... :D

    Visit back! ya... :D

    ReplyDelete
  2. maaf bukan aoi hana tai ano hana, kalo aoi hana beda lagi

    ReplyDelete